Sabtu, 09 Juli 2016

Tutorial Main Pokemon GO Indonesia Full (Download + Screenshot)

Ok kali ini Game Center Blog akan membahas sedikit mengenai game android nih tumben-tumben gcb membahas game android. Karena game ini lagi naik daun/happening/booming istilahnya, GCB jadi tertarik untuk membahas game yang satu ini yaitu Pokemon GO. Game ini berbasis Augmented Reality. Artinya game ini dapat memunculkan objek 3D dalam dunia nyata melalui kamera handphone. Seakan-akan monster-monster yang ada di pokemon ada di dunia nyata. Dan parahnya lagi game ini berbasis lokasi kalo digabungkan jadi Geographic Augmented Reality (ngawur wkwk). Intinya game ini berbasiskan lokasi dimana anda berada dan mencari-cari pokemon disekitar kita, bisa bertarung dan lain sebagainya.

Cara bermain Pokemon GO di region Indonesia sebenarnya tidak perlu VPN/Proxy, mungkin karena belum diblokir :D. Untuk Download Pokemon GO versi Android lihat tutorialnya dibawah ini.
Mau tau kenapa Pokemon GO ini begitu booming? Berikut adalah link lengkap mengenai Pokémon GO!
Pokémon GO Official Website
Reddit Pokemon GO (Diskusi Pokemon GO)
Artikel Mashable tentang Pokemon GO
Pokemon GO IGN Wiki
Berikut kami sajikan tutorial cara bermain Pokemon GO lengkap dengan step-by-step dan screenshot yang memudahkan gamers untuk mencoba game Pokemon GO.
Trailer Pokemon GO


Tutorial Main Pokemon GO di Android
Sebelum lanjut ke tahap step by step instalasi. Karena game ini baru rilis artinya masih belum banyak peningkatan. Berikut adalah yang penting untuk diketahui sebelum menginstall Pokemon GO
  1. Pokemon GO bisa dimainkan di Android 4.4 (Kitkat) dan android lebih tinggi kecuali Android N yang masih dalam tahap pengembangan. Dengan RAM 2GB dan seterusnya.
  2. Device yang baru di support adalah Smartphone dengan GPS. Untuk tablet Android tidak disupport untuk saat ini (belum dioptimalisasi)
  3. Untuk saat ini tidak support Intel Atom Processor (seperti ASUS)
  4. Pokemon GO belum tentu jalan di device yang sudah memenuhi kriteria
  5. Akurasi GPS bisa saja tidak akurat tergantung koneksi dan dimana gamers berada (kalo mau lancar GPSnya usahakan outdoor)
Karena versi ini masih pertama rilis wajar untuk sebuah aplikasi belum siap untuk mengkover semua device dan perlu tester yang lebih jauh. Selanjutnya jika sudah memenuhi lanjut ke tutorial.
Device yang dipakai untuk test : XIAOMI REDMI NOTE 2

Jika tidak perlu melihat tutorial bisa download APKnya disini
Download APK Pokemon GO disini (Lastest Version) jika ada perbaruan akan diupdate.
Karena ini menggunakan dunia nyata sebagai patokan gunakan dengan bijak ya jangan sampai mengganggu keseharian apalagi orang sekitar 😀🆗
LANGKAH 1 : Download APKPure dan Download Pokemon GO
Download Pokemon GO di apkpure.com atau bisa download apk APKPure disini (jika sudah skip ke langkah 2). Pergi ke APKPURE.com lalu download apknya untuk memudahkan update game Pokemon GO. Lalu buka aplikasi APK Pure yang ada dihomescreen. Jika Xiaomi bisa di Alllow saja instalasinya. Lalu Buka apkpure di homescreen gamers.
Jika bermasalah menginstall APK pergi ke Setting > Security > Allow Install From Unknown Source

 
LANGKAH 2 : Mendownload dan Menginstall Pokemon GO
Selanjutnya mendownload dan menginstall Pokemon GO bisa melalui APKPure atau Download APK Pokemon GO disini (Lastest Version) jika ada perbaruan akan diupdate. Sekali lagi jika masalah dalam install apk caranyapergi ke Setting > Security > Allow Install From Unknown Source


LANGKAH 3 : Test Game Pokemon GO
Jika sukses instalasi maka muncul shortcut Pokemon GO di homescreen. Dan game siap dimainkan (Sementara tanpa perlu proxy atau VPN). Berikut adalah beberapa screenshot Pokemon GO. Masukkan tanggal lahir dan Sign In menggunakan Akun Google. Lalu jika memasukkan username failed maka cari username yang unik.
NB : Jika ada pemberitahuan GPS not found coba cek sekali lagi setting GPS anda menjadi High Accuracy dan Cek Koneksi cellular atau wifi. Jika sudah dan tetap seperti itu abaikan saja. dan jika ada pemberitahuan akses kamera allow untuk fitur AR (Augmented Reality yang sudah dijelaskan diatas)






Selanjutnya gamers bisa eksplore dan duel hingga level 5 lalu menuju pokestop yang ada. Untuk iphone dengan sistem operasi IOS belum ada di appstore indonesia, gamers harus mengganti region ke US lalu kunjungi link Pokemon GO Appstore atau bisa baca disini atau bisa mencoba mencari .ipa pokemon go (ekstensi aplikasi IOS). Untuk sistem operasi windows belum disupport.

Terimakasih salam Gamers!

0 comments

Posting Komentar